Kamis, 16 Oktober 2008

Lupa Password pada Windows XP


Buat anda yang punya penyakit lupa ;-), memang sedikit menjengkelkan apabila tidak bisa masuk kedalam sistem windows xp hanya gara-gara lupa password user anda sendiri. Pada tulisan kali ini saya akan coba menjelaskan dua langkah/cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalahan diatas.
Langkah 1:
Nyalakan PC anda, sampai muncul Welcome Screen. Kemudian tekan tombol ctrl+alt+del 1x, tunggu sebentar kemudian tekan ctrl+alt+del 1x lagi. Akan tampil jendela login, yaitu username dan password. Ketik Administrator pada username dan kosongkan passwordnya, tekan Enter. Akhirnya anda dapat masuk ke dalam system windows xp. Kondisi ini dengan asumsi bahwa user Administrator tidak di password pada saat instalasi.
Langkah 2:
Login dgn memilih safe mode Logon menggunakan user Guest, tekan Ctrl+Alt+Del, kemudian ketik guest pada user dan enter tanpa memasukkan password, kemudian.. Masuk pada DOS prompt Masuk ke directory c:\windows\system32. Salinlah logon.scr ke file baru ex:logon.old, perintahnya: Copy logon.scr logon.old Salinlah file cmd.exe ke file logon.scr, perintahnya: Copy cmd.exe logon.scr, "overwrite ?", jawab dengan Yes. Buat password pada user yang diinginkan, Misalnya anda ingin merubah password user administrator dengan "lupa" maka perintahnya: net user administrator lupa, kemudian enter. Restart PC anda, coba lakukan login administrator dengan password yang baru dibuat tadi. Selamat mencoba.

0 komentar:

CHAT BOX